Girisubo | Rabu (18/03), dalam rangka meningkatkan program Banggakencana, PKB Girisubo mengadakan kegiatan pertemuan rutin bersama dengan kader PKKBD se-Kecamatan Girisubo yang ikuti oleh 8 kader PPKBD. Acara ini dilaksanakan di Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Girisubo, tepatnya pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB sampai selesai.

Acara dimulai dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Prasetyo Hadi, SPd. Selanjutnya sambutan oleh Hudoyo, SSos, selaku Koordinator PKB Girisubo mengucapkan selamat datang di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Girisubo dan mengucapkan terimaksih atas kehadiran ibu-ibu kader PPKBD dalam acara tersebut. Harapannya semoga kehadiran dan kebersamaan kita dalam memompa semangat memajukan program Banggakencana di wilayah Girisubo.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Sabrur Rohim, SAg, MSI, selaku PKB Girisubo yang memberikan arahan dan himbauan terkait dengan virus corona yang tejadi saat ini. Dalam hal ini kewaspadaan harus lebih di tingkatkan untuk saling menjaga satu sama lain, selalu update informasi-informasi terkait dengan virus corona, jangan menyebar hoaks, serta tahan diri untuk bepergian ke luar wilayah Girisubo setidaknya dalam 2 pekan ke depan.

“Kalau kita tidak berhati-hati dan waspada, contohnya warga Italia yang kasusnya sudah sekitaran 2 minggu yang lalu. Mereka menyepelekan tentang virus corona dan pada akhirnya dari hari ke hari ada ratusan orang yang meninggal dunia,” ungkap Sabrur Rohim dengan nada serius.

Kemudian berlanjut ke acara inti yang dipimpin oleh Hudoyo, selaku Koordinator PKB Girisubo. Dalam sambutanya beliau menyampaikan tentang tujuan dari PKB Girisubo mengundang kader PPKBD pada hari ini ialah untuk berkoordinasi dan sosialisasi terkait dengan potensi akseptor KB lestari di Kecamatan Girisubo yang siap untuk mengikuti lomba KB Lestari tingkat kabupaten.

“Untuk menyikapi terkait dengan lomba KB lestari, marilah kita siapkan bersama siapa yang ingin kita daftarkan, mari kita bersama-sama untuk mensukseskan terkait lomba KB Lestari. Maka dari itu, kepada setiap PPKBD diharapkan agar mencari potensi-potensi yang ada di wilayah desa masing-masing,” kata Hudoyo.

Sebelum acara ditutup Prasetyohadi memberikan pesan terkait tentang laporan kesertaan KB rutin setiap awal bulan. Acara berlangsung dengan lancar dan baik.(*)
[Rudi Purwanto, pramusaji Girisubo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *