Bhabinkamtibas Girisubo, Agus Sugiarto bersama kader
dan anak-anak Kampung KB Nanas. (yuni)

Rabu (04/03), dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi dengan warga masyarakat sekitar, Agus Sugiarto selaku Bhabinkamtimas Desa Tileng mengadakan kegiatan kunjungan ke Kampung KB Nanas, Tileng, Girisubo.

Kampung KB Nanas ini tepatnya terletak di Padukuhan Nanas Desa Tileng Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul. Dalam hal ini kunjunganya ke Kampung KB Nanas tujuanya adalah bersilahturahmi dan memberikan sosialisasi terkait dengan pola asuh pada anak.

“Sekarang zamannya era moderen banyak efek yang kita dapatkan ada efek yang negatif dan postif. Untuk itu pola asuh pada anak-anak sangat di perlukan demi perkembangan yang baik untuk si anak di masa yang akan datang,” ungkapAgus Sugiarto.

Kunjungan tersebut berlangsung siang hari tepatnya sekitar pukul 13.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut Ngatikem, selaku Ibu Dukuh Nanas, dan Yuniati selaku kader Kampung KB berserta beberapa anak yang datang pada acara tersebut.

Dalam kunjunganya yang pertama Agus Sugiarto menyampaikan tujuan utamanya untuk berkunjung ke Kampung KB Nanas ialah untuk bersilahturahmi dan selanjutnya beliau memberikan sosialisasi tentang pola asuh pada anak. Dalam hal ini beliau menjelaskan bahwa pola asuh anak saat ini sangatlah penting dan perlu kita perhatikan bersama. Contoh, kata Agus, banyak anak kecil yang sudah bermain hp, bergaul bebas, makan sembarangan, dll. Sehingga, katanya, pengawasan dari orang tua perlu ditingkatkan guna untuk meningkatkan perkembangan positif pada anak untuk masa depanya yang baik.

Kegiatan kunjungan berjalan dengan lancar.(*)

[Rudi Purwanto, pramusaji BPKB Girisubo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *