Jumat (21/03), tepatnya di halaman pendopo Kantor Kecamatan Girisubo dilaksanakan kegiatan JUMBARA, Jumat Bersih Gembira. Acaranya mencakup senam dan kerja bakti bersama karyawan/ti Kecamatan Girisubo dan Intansi Lintas Sektor di wilayah Kecamatan Girisubo. 

Acara diawali sekitar pukul 07.30 WIB dengan apel pagi bersama karyawan/ti Kecamatan Girisubo. Dalam sambutanya Winarjo selaku pembina apel pagi menyampaikan bahwa nanti siang ada kunjungan camat se-Kabupaten Gunungkidul di Kecamatan Girisubo, untuk itu semua karyawan/ti di mohon partisipasi dan kerjasamanya dalam mensukseskan acara kunjungan tersebut. 


Setelah apel pagi selesai kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama yang di pimpin oleh 3 orang dari Perwosi Kecamatan Girisubo. Dalam kegiatan senam bersama hadir juga dari Karyawan/ti KUA Girisubo yang ikut berpartisipasi dalam acara senam tersebut. Antusiasme dari kegiatan ini sangat luar biasa. 

Setelah senam, tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB di wilayah sekitar kompleks Kecamatan Girisubo diadakan kegiatan kerja bakti bersama karyawan/ti di Kecamatan Girisubo. Kegiatan ini dilakukan setelah acara kegiatan senam bersama selesai. 

Acara tersebut dibagi dengan beberapa kelompok dan mempunyai ketugasan masing-masing mulai dari membersihkan kaca jendela, menyapu halaman, mengepel lantai dan membersikan rumput sekitar halaman kecamatan girisubo. 

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif untuk karyawan/ti Kecamatan Girisubo. Tumbuhnya semangat kerjasama gotong royong dan bahu-membahu berdampak terciptanya kebersihan dan kenyamanan dari Kantor Kecamatan Girisubo.

Antusiasme dan semangat dari karyawan/ti Kecamatan Girisubo sangat perlu di apresiasi. Di bawah terik matahari tidak menyurutkan mereka untuk melaksanakan kerja bakti bersama-sama.

Alhmdulilah acara berjalan dengan lancar.(*) 

[Rudi Purwanto, pramusaji BPKB Girisubo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *