Minggu (16/02) bertempat di Padukuhan Wuni tepatnya di Desa Nglindur Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul diadakan acara santunan anak yatim/piatu. Kegiatan ini diadakan dengan adanya kerjasama antara kelompok kegiatan (Poktan) Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Setyo Tuhu dengan Komunitas Ayo Berbagi Agar Berkah (ABAB). Wujud kegiatannya berupa santunan kepada anak yatim/piatu yang berada di Padukuhan Gangsalan dan sekitarnya.

Acara tersebut berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Acara diawali dengan berkumpulnya anggota PIK-R “Setyo Tuhu” dan Komunitas ABAB di Balai Padukuhan Wuni. Hadir dalam acara tersebut Dhea Eytina dan Endang Pinta Utami selaku perwakilan dari PIK-R “Setyo Tuhu” beserta Aprilia selaku perwakilan dari Komunitas ABAB.

Setelah semua anggota berkumpul semua, mereka di berikan arahan oleh Totok Wahyudi selaku perwakilan dari perangkat Desa Nglindur. Dalam sambutanya Totok Wahyudi memberikan arahan dalam melakukuan kegiatan santunan kepada anak yatim/piatu di Padukuhan Gangsalan dan sekitarnya.

“Saya mewakili perangkat Desa Nglindur sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kedepanya hubungan kerjasama antara PIK-R Setyo Tuhu dan Komunitas ABAB akan terjalin erat selalu. Kegiatan ini sangat bernilai positif dan bermanfaat sekali untuk warga masyarakat khususnya anak-anak yatim/piatu,” Ungkap  Totok Wahyudi, tokoh Wuni yang juga lebih dikenal dengan panggilan El-Toto ini.

Setelah selesai diberikan arahan oleh perangkat Desa Nglindur, kemudian anggota PIK-R Setyo Tuhu dan Komunitas ABAB dibagi menjadi beberapa tim dan selanjutnya langsung meluncur ke tempat anak yatim/piatu yang sebelumnya sudah di data. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.(*)  


[Rudi Purwanto, pramusaji BPKB Girisubo dan pegiat forum PIK-R Girisubo/Sabrur Rohim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *