Selasa (11/02) bertempat di Kampung KB Nanas yang terletak di Padukuhan Nanas Desa Tileng Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul diadakan acara santunan anak yatim piatu.

https://1.bp.blogspot.com/-HHvJpn80c7o/XktklOEmZHI/AAAAAAAAGB0/PM-Cv65RrmQoXzNbFiU2-u1nVcY9emR8QCLcBGAsYHQ/s400/IMG-20200218-WA0002.jpg

Kegiatan ini diadakan dengan adanya kerjasama antara kelompok kegiatan (Poktan) Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) “Karya Bakti Muda” Kampung KB Nanas dengan Komunitas Ayo Berbagi Agar Berkah (ABAB). Sasaran santunan adalah anak yatim/piatu yang berada di  Kampung KB Nanas dan sekitarnya.

Acara tersebut berlangsung pada pagi hari, pukul 09.00 WIB. Acara diawali dengan berkumpulnya anggota PIK-R Karya Bakti Muda dan Komunitas ABAB di rumah Kepala Dusun (Dukuh) Nanas.

 Setelah semua anggota berkumpul semua, mereka diberikan arahan oleh Duku Nanas,  Jamal, tentang bagaiaman sebaiknya teknis kegiatan santunan kepada anak yatim/piatu hari itu.

Setelah Dukuh Nanas selesai memberikan arahannya, anggota PIK-R Karya Bakti Muda dan Komunitas ABAB dibagi menjadi beberapa tim dan selanjutnya langsung meluncur ke tempat anak yatim/piatu yang sebelumnya sudah di data. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.(*)[Rudi Purwanto, Pramusaji BPKB Girisubo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *