Dalam rangka pergantian Danramil 05/Ngawen, kantor Kecamatan Ngawen gelar acara Lepas Sambut Danrami 05/ Ngawen, di pendopo Guyuprukun Kecamatan Ngawen, Rabu (11/9). Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran anggota Koramil 05/Ngawen, dan seluruh bu-ibu Persit Koramil 05/ Ngawen, pimpinan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga instansi se-Kecamatan Ngawen.

Dalam kesempatan acara ini, Danramil 05/Ngawen, Kapt Inf Slamet  di gantikan oleh Kapt Inf  Sugiharto, yang sebelumnya menjabat Danramil 07/ Karangmojo. Kapt Inf Slamet, saat ini menjabat Danramil 06/ Semin, dan dalam kesempatan ini, diadakanlah acara lepas sambut dengan seluruh jajaran anggota Koramil 05/ Ngawen.


Kapt  Inf  Slamet dalam sambutannya memohon  maaf kepada seluruh jajaran, dan menghaturkan terimakasih atas kerjasamanya dalam menjaga keamanan beliau sangat terkesan akan semangat gotong-royong masyarakat Ngawen, rasa persatuan dan kesatuan meski terdiri dari berbagai agama, ormas dan paham tidak ada suatu gesekan. Beliau juga berpesan kepada Kapten Inf Sugiharto Danramil yang baru  untuk lebih ditingkatkan sehingga lebih baik lagi.

Hadir pada kesempatan ini Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, yang diwakili oleh Mayor Inf Nurhadi Suswanto, Kepala Staf Kodim 0730 Gunungkidul. Beliau menyampaikan bahwa di kesatuan TNI rotasi atau mutasi, itu hal biasa, dan kita siap untuk bertugas di manapun tempatnya. Ia berharap dengan adanya nya pergantian danramil ini sebagai penyegaran organisasi Kodim, sehingga bisa memaksimalkan tugas untuk kedepan lebih bisa mengatasi masalah rakyat di sekelilingnya, dan membuat kemajuan di wilayah lebih aman dan kondusif.

Koordinator PKB Ngawen, Suhartaja, SE, menanggapi positif adanya mutasi di jajaran Danramil. “Saya menanggapi positif dan mengapresiasi adanya rotasi ini. Kapten Inf Slamet selama ini sudah bekerja dengan baik. Begitupun dalam kerjasama lintas sektor dengan BPKB Ngawen, selama ini sudah terjalin baik dalam bersama-sama memajukan program KKBPK di Ngawen. Sebab, program KKBPK tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa adanya peran lintas sektor. Saya berharap, Danramil yang baru, Kapt Inf Sugiharto bisa memberi dukungan sepenuhnya dalam mensukseskan program KKBPK di Ngawen. TNI adalah instrument untuk pertahanan negara, ketahanan nasional. Sementara, pengendalian penduduk juga salah satu bagian dari upaya dalam menguatkan ketahanan nasional,” papar Suhartaja.(*) [Kontributor Ngawen: Sunaryadi, SSos, Suhartaja, SE, & Isnaini Badarudin, SPdI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *