Hari Senin (6/8) di Kecamatan Ngawen telah dilaksanakan pelantikan Pj Kepala Desa di dua desa di wilayah Kecamatan Ngawen, yakni Desa Kampung dan Desa Watusigar  yang habis masa jabatannya selama 6 tahun.


Kepala Desa Watusigar sebelumnya dijabat oleh Pardi, dan sekarang diserahterimakan kepada Pj Kepala Desa, Lasmadi, yang sehari harinya menjadi staf Pelayanan Umum di Kecamatan Ngawen yang juga mantan Carik atau Sekdes PNS di Desa Kampung.

Adapun untuk Kepala Desa Kampung yang sebelumnya dijabat oleh Suparno kini di serahterimakan kepada Pj Kepala Desa yang baru yakni Sugito, SH, MH, yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasi PMD Kecamatan Ngawen. Sugito, sebelum menjadi Kasi PMD Kecamatan Ngawen bertugas di Sekretariat Dewan sebagai Kasubag Hukum Gunungkidul.


Alhamdulillah, pelantikan jam pertama di Desa Watusigar pukul 09.00 sd pukul 12.00 WIB, dan untuk pelantikan jam ke kedua di Desa  Kampung pukul 13.00 sd selesai, yang dihadiri oleh Kepala DP3AKBPM dan D Gunungkidul, Sujoko, SSos, MSi, dan juga anggota Muspika Kecamatan Ngawen, Camat Slamet Winarno, SDia, MM, Danramil Kapten Inf Slamet, Kapolsek AKP Agus Sunarno, anggota LPMD, BPD, ketua RW, ketua RT, pengurus PKK dan sebagian tokoh agama dan  masyarakat yang ada. 

Dalam sambutannya, Kepala DP3AKBPM&D Gunungkidulu, Sujoko, SSos, MSi, mengatakan bahwa kegiatan hari ini sangat penting, mengingat roda pemerintahan di kedua desa  harus terus lancar, maka penetapan Pj Kepala Desa harus segera dilakukan, Sujoko berharap agar kedua kepala desa bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk melanjutkan pembangunan desa.(*) [Suhartaja, SE & Naryadi, SSos, kontributor Ngawen]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *