BKKBN DIY menggelar acara akbar, yakni Forum Temu Kader Bina Keluarga Remaja (BKR) tahun 2017. Acaranya bertempat di Jogjabay Waterpark, pada Minggu (1712). Acara ini diikuti oleh PKB, kader BKR dan Forum PIK-R dari 5 kabupaten/kota.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keakraban antar kader BKR serta Forum PIK R dan kegiatan refreshing kader. Acara dikemas dalam kegiatan penyuluhan dan outbound di arena kolam renang Jogjabay Waterpark.

Acara diawali dengan sambutan dari Kaper BkkbN DIY, Drs Bambang Marsudi, MM, yang menyampaikan tentang berbagai permasalahan remaja di era sekarang. Tanpa peran kader BKR dan forum PIK-R, maka pendampingan terhadap remaja tidak akan optimal. Remaja adalah generasi penerus bangsa sehingga harus dipersiapkan dan harus dibekali tentang masalah-masalah kependudukan, KB, dan peningkatan kualitas penduduk serta isu-isu kependudukan, demikian kata Bambang.

Setelah sambutan daru Kaper dilanjutkan sekilas materi dari Diana Setyowati SPsi, motivator dari unit konsultasi psikologi Fakultas Psikologi UGM. Menurut Diana, masa remaja adalah masa yang penuh semangat, sehingga harus diarahkan. Orang tua harus mempunyai strategi dalam memberikan pola asuh pada remaja. Kadangkala orang tua juga harus update dengan istilah-istilah gaul yang ada pada remaja.

Terakhir para peserta mengikuti acara outbound di di arena kolam renang Jogjabay Waterpark dengan penuh semangat.(*) [novitasari, wonosari]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *