Dalam rangka mengikuti lomba P2WKSS tingkat DIY, Desa Hargomulyo mendapatkan pembinaan yang maksimal dari Tim Kabupaten dan Tim Kecamatan yang terdiri dari lintas OPD seperti DP3AKBPMD, Dinsos, Bappeda, Dinas PU,  Diknas, Kapedal, Kesra Kabupaten, Kemenag Gunungkidul, serta TP PKK Kabupaten. 

Pembinaan dikukan oleh Tim lintas sektor dari Kabupaten dan didampingi Tim Kecamatan Gedangsari. Tujuannya untuk memantau persiapan administrasi dan kegiatan pendukung dalam kesertaan lomba P2WKSS tingkat DIY yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2017 mendatang. P2WKSS adalah program terpadu peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan yang terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.


Pembinaan dikakukan selama 2 hari, Kamis (13/7) di Dusun Jati Bungkus Desa Hargomulyo dan Jumat (14/7) di Dusun Ngalang, Desa Ngalang. Pada pembinaan hari pertama, dalam sambutanya Sri Mulat Widiningsih, SSos, dari DP3AKBPMD Gunungkidul selaku pimpinan rombongan menyampaikan, “Pelaksanaan lomba ini adalah merupakan upaya untuk mengaktifkan kembali program terpadu P2WKSS dalam rangka menurunkan jumlah keluarga miskin melalui kegiatan terpadu yang di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.”

Sementara itu, Kaderi selalu kades Ngalang dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Kabupaten atas pembinaan dan pendampingannya. Mudah-mudahan dengan kesertaan di lomba P2WKSS ini kita semua bisa memberi kemajuan bagi masyatakat. Tak lupa Kades Ngalang juga mengundang kepada semua peserta Tim Kecamatan dan TimKabupaten untuk menghadiri acara “Bersih Dusun” Desa Ngalang atau “Rasul” di Gubug Gedhe besok Ahad (16/7).

Koordinator PKB Gedangsari, Totok Hendrastoro, menanggapi positif terkait dengan kesiapan wilayah binaannya untuk mengikuti lomba P2WKSS. “Intinya jajaran PKB Gedangsari siap mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. Kami tentu akan memberikan pembinaan dan arahan menyangkut kegiatan yang selama ini menjadi domain KKBPK,” ujar Totok di gedung BPKB Gedangsari siang ini. (*)

Purwadi (kontributor Gedangsari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *