Hari ini, Kamis (6/7) berlangsung pertemuan rutin Koordinator PKB se Kab. Gunungkidul, di Wonosari. Beberapa pejabat struktural hadir dalam pertemuan kali ini.


Bapak Bagdo, kepala sub bidang Kepegawaian DP3AKBPMD Gunungkidul menyampaikan beberapa hal penting untuk diketahui seluruh PKB. Pertama, bahwa pengalihan pengelolaan Penyuluh KKBPK dari Daerah ke Pusat TMT Oktober 2016, penyerahan berkas 19 Juli 2017, namun untuk penggajian baru mulai Januari 2018 oleh BKKBN Pusat. Kedua, masalah PAK periode tahun 2016, sudah ditandatangani per 03 Juli 2017, namun sampai saat ini belum di terima di Dinas. Ketiga, DUPAK, khususnya pengembangan profesi, sebagai syarat naik pangkat ke IV B, point 12 harus dicapai dan merupakan harga mati sehingga harus dipenuhi. 
Melalui organisasi IPeKB,  wadah ini bisa menjadi alternatif mempermudah tercapainya pengembangan profesi, melalui pertemuan IPeKB bisa digunakan untuk presentasi makalah; misalnya 3 PKB menyampaikn makalah, bisa dianggap sebagai seminar, bisa juga memanfaatkan web IPeKB, yakni ipekbgunungkidul.blogspot.co.id.

Selain itu, hadir juga Kabid KB, Bapak Wijang Eka A, yang menyampaikan bahwa seiring segera beralihnya pengololaan PKB dari daerah ke Pusat, hal yang juga tidak bisa dilupakan adalah soal sertifikasi, dan diharapkan semua PKB dapat lulus. Disampaikan Pak Wijang juga, bahwa penganggaran pegawai tidak mungkin dari dua sumber (misal, Pemda dan sekaligus Pusat).

Ada juga informasi dari Pak Sarindi, yang menambahkan bahwa akan segera turun dana BOKB untuk kegiatan Juni 2017 dan Juli 2018. Untuk Juni 2017 antr lain: 1. Dalgram; 2. Pertemuan lintas sektor; 3. Penyuluhan IMP; 4. Staff Meeting; 5. Pengolahan Data. Sedangkan Juli 2017antara lain: 1. ATK; 2. Listrik ; 3. Alat kebersihan; 4. Pemeliharaan Bangunan; 5. Dalgram; 6. Penyuluhan IMP; 7. Penyuluhan BKS; 8. Penyuluhan Poktan; 9. Staff Meeting; dan 10. Pengolahan Data.
Menurut Pak Sarindi, dana akan keluar sekitar tgl 12 – 15 Juli, dan  SPJ paling lambat 25 Juli 2017. Demikian harap dimaklumi oleh teman-teman PKB semuanya, kata Pak Sarindi menutup pembicaraan. (*)

Koresponden: Sihana Yuliarta (Tanjungsari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *